Facial vs LBC

Wanita oh wanita, mahal sekali biaya hidupmu :) *curhat..
Okay, kali ini saya mau sedikit berbagi cerita mengenai kebiasaan wanita satu ini yang memberi kontribusi pada operating expense bahkan bagi beberapa wanita ini tergolong dalam fixed cost ( mulai ngasal :) ). Biaya apakah itu? Apalagi kalau bukan biaya untuk treatment di beauty clinic. Salah satu yang saya maksudkan disini adalah facial.

Kesempatan ini saya tidak akan membahas biaya kecantikan dari sisi ekonomi karena saya bukan expert dibidang itu, saya hanya akan menceritakan sekelumit aktivitas yang saya lakukan seputar facial.
Tepatnya empat hari yang lalu saya menyantroni London Beauty Center atau yang kerap disingkat LBC. Apalagi kalau bukan untuk rutinitas facial. Rasanya gemes sekali melihat jerawat halus yang bertebaran di muka, apalagi muka saya berminyak jadi ya sesekali ketika kumat malas membersihkan muka, si jerawat justru gencar memasuki pori2 di muka. huhuhu

Mengapa saya memilih LBC? tempat ini saya pilih atas berbagai pertimbangan:
(1) Lokasi yang dekat dengan rumah (sekitar kelapa gading di Wisma Gading)
(2) Ada dokter kulit & kecantikan
(3) Therapis yang pengalaman
(4) Tempat cukup nyaman
(5) Affordable cost! *benchmark: my pocket :)

Sebelum saya “menemukan” dan akhirnya menjadi pelanggan setia di LBC, saya sebelumnya telah mencoba beberapa tempat. Meski demikian, saya belum pernah “tersesat” mendapatkan tempat yang memberikan perawatan sejenis ini dengan harga terlalu mahal karena sebelum memutuskan datang ke tempat perawatan saya selalu mencari informasi (harga) terlebih dahulu by phone.

Beberapa beauty clinic yang saya hubungi memberikan harga perawatan yang wow.. so amazing! Untuk Natasha, tahun 2009 lalu paket facial++ dibandrol dengan harga minimal Rp 220.000 (Natasha Cab Kelapa Gading).  Bahkan paket Martha Tilaar (masih di Gading) dengan harga minimal Rp. 350.000.

Sebenarnya saya sedikit bertanya-tanya, mengapa harga tersebut  (Natasha Jakarta) jauh diatas harga saya dulu biasa facial di Natasha Yogya :( hiks hiks..
Saya pun mengurungkan niat untuk ke Natasha dan mencoba menghubungi LBC, padahal dulu ketika masih kuliah di jogja saya malas sekali kalau facial di LBC karena menurut saya waktu itu cukup mahal, facial++ sekitar Rp. 80.000 – 100.000an. Sementara di Natasha Yogya dulu facial tidak pernah merogoh kocek diatas Rp 50.000. Ternyata kedua tempat ini memiliki strategi masing-masing dalam menggaet customer di wilayah ibukota :D

Saya juga pernah mencoba facial di salon biasa, memang pada umumnya harga facial yang ditawarkan +massage relatif lebih murah. Namun, kerap kali saya tidak puas dengan hasilnya karena kurang bersih. Oleh sebab itu, jika ingin relax di salon terutama supaya bagian wajah biar tetep bisa keep smiling saya lebih memilih totok wajah saja :)

Kembali lagi dengan treatment facial di LBC, langkah-langkah apa sih yang biasa dilakukan ketika melakukan perawatan ini?
Pertama kita mendaftarkan diri ke petugas dengan menunjukkan member card kemudian duduk manis menunggu nama kita dipanggil dokter.
Dokter akan menanyakan jenis perawatan yang akan kita lakukan dan melihat kulit muka kita cocoknya menggunakan obat jenis apa.
Setelah itu duduk manis lagi menunggu nama kita dipanggil sang therapis. Rasanya lega mendengar nama saya tidak lama kemudian dipanggil dan masuklah saya ke ruang perawatan.
Perlahan krim dingin mulai menyentuh muka, tangan halus therapis melakukan pijatan-pijatan ringan dan membersihkan muka kita. yeah!
Selanjutnya adalah saat paling menyenangkan dalam sejarah facial, ketika muka, leher, dan punggung kita di massage sambil mendengarkan musik yang menenangkan jiwa dan kerapkali saya tertidur pada aktivitas satu ini ;)
Setelah kegiatan “menyenangkan” itu, selanjutnya mata kita akan ditutup dan si dokter akan mengusapkan sand paper untuk membuka pori-pori (pengganti uap panas), and after that? penderitaan dimulai!
Dimulai dari komedo dihidung hingga seluruh muka pun tak luput dari keahlian si therapis mengeluarkan lemak di wajah. sakit dan terkadang air mata menetes dengan sendirinya :(
Setelah segala penyiksaan itu selanjutnya akan diberi ozon untuk mensterilkan muka dan kemudian diberikan masker. Selanjutnya adalah saat istirahat :) Setelah tidur sekitar 10 hingga 15 menit, si masker diangkat, muka kita dibersihkan lagi dan diberi cream and then.. Done!

Eh ada yang kelupaan, belum bayar ternyata. hihihi.. Hmm.. biaya facial Rp. 55.000, masker Rp. xx.0000, sand paper Rp. xx.000, dll.. Total yang harus dibayar Rp. 129.000 dan saya juga memberikan sedikit uang tips untuk terapisnya. Jadi ya kira-kira untuk facial biasa tidak perlu menghabiskan uang > Rp. 150.000
Sebenernya untuk tips terapis sifatnya tentatif, tapi kalau saya sekedar ucapan terima kasih karena dia sudah “ngurusi” muka saya. Lha wong saya saja cuci muka sendiri males tapi justru orang lain merawat muka saya :( Oh ya, ditempat ini para pria juga bisa mendapatkan perawatan lho.. ada ruang khusus untuk perawatan bagi kaum adam ini. Sepertinya therapisnya juga wanita karena saya belum pernah melihat pria berseragam sliweran disitu *kecuali security..

Untuk mengantisipasi timbulnya biaya lain-lain, saya selalu menggunakan facial standard gak yang neko-neko (+vitamin atau apalah) dan tidak menggunakan produk tempat ini karena menurut saya tidak perlu terlalu berlebihan merawat diri :) *fyi saya wanita malas..

Menurut saya, seorang wanita cukup merawat diri dengan menjaga kebersihan badan dan selalu wangi. Bahkan, masih menurut saya, make-up pun sepertinya tidak perlu. (semoga “calon pendamping” saya di masa depan sependapat). Hahaha..

About these ads

68 thoughts on “Facial vs LBC

  1. q siih,.
    pake larissa,..
    so far ..
    enak karna memeng bahannya alami walaupun kata dokter di larissa g isa mutihin.
    kalo lbc?
    q takut karna katanya lbc ini “anaknya” n*th*sh* yg jauh lebih ngeri

    • hai kristin.. iya sayangnya di jkt ga ada larissa kyk di jogja :(
      klo ada sih aku mau cobain tp kl di jogja ruame bgt jd berkali2 mau kesitu dl jd mengurungkan niat. hehe
      tp skg sih aku ga pake cream apa2 krn males yg ptg rajin cuci n bersihin muka aja
      pake milk cleanser n tonernya. hehehe
      sambil sesekali facial itu pun dah mulai jarang paling 2 bln sekali
      so far udah ga bgt ada masalah.. hehehe

  2. halo,

    numpang nanya… saya seorang pria, nah saya ada masalah dengan kulit muka, yaitu adanya bekas jerawat yang biasa di sebut bopeng… lumayan besar2 dan banyak di bagian pipi… setelah searching2 di internet katanya ada cara menuranginya yaitu dengan cara derma roller, nah saya pengen nanya, kalo di LBC ada fasilitas itu ga? dan biayanya berapa? kalo kesana lagi numpang nitip pertanyaannya yah masalah harga? dan saya seorang pria, jadi agak malu kalo harus ke klinik kecantikan, gimana yah?

    Hi illank :)
    Setau saya di LBC ada fasilitas itu, di klinik2 kecantikan lainnya pun juga ada. Harganya biasanya berbeda-beda untuk lokasi kliniknya (Jakarta/luar jkt). Kebetulan teman sy bru sj mencari2 info ttg itu, kisaran harganya diangka 500rb tp utk pastinya kmu telp kliniknya aja ke LBC (ga perlu dtg) mrk helpful kok klo ditanya info2 harga. Tp klo mau perawatan itu skt bangetttt lho rasanya bs 3x lipat klo facial (pengakuan temen jg sih). Hehehe.. Kmu bs jg compare dgn klinik kecantikan yg lain tp sygnya sy blum pernah mencoba perawatan itu jd blum bs memberikan rekomendasi. Smg bs membantu y.

    • kalo menurut mba, sebagai seorang cewe, perawatan bagus untuk seorang cowo (seperti deskripsi yang saya jelaskan sebelumnya) apa yah? kalo di kelapa gading dimana yah tempatnya LBC itu, kebetulan saya tinggal di deket gading….

      thanks udah dibales

      • kalau menurut saya sih justru ga perlu perawatan2 seperti itu :) yang penting rajin mbersihin muka aja. cowo sy pernah nyoba pake produk salah satu klinik kecantikan yg terkenal bgt di jkt (e**a) sekitar 2 minggu pakai jerawatnya malah tambah parah bgt (kyk jerawat batu gt) terus akhirnya distop aja. nah hbs itu sy beliin dia sabun cuci muka biasa, waktu itu yg sy beliin jf sulfur utk yg kulit sensitif. eh beyon expectation deh malah jerawatnya perlahan2 hilang dan skg udah bersih. sampai skg sudah sktr 3bln-an ini cm pake sabun cuci muka itu. hahaha.. murah cm 4rb-an gt sabunnya dan ada dimana2 jg. penyebab jerawat bs banyak tp yg plg nyata klo kulit kt kotor mslny pakai motor kemana2 tp jarang cuci muka gt, faktor makanan jg pengaruh, faktor hormon (kata dokter) jg pengaruh, trus kurang istirahat kyk suka bobo mlm kadang jg jd penyebab. udah ngikutin gaya dokter ngomong dah. hohoho
        nanti kl jerawatny udah berkurang br facial tp jgn sering2 juga. klo lg byk jerawat tdk disarankan perawatan muka.
        kadang kl ke dokter suka diksh obat yg diminum gt mgkn isiny jg cm vitamin. xixixi (sotoy.red)
        Alamat LBC di gading itu lho yg di wisma/apartemen apa gt, dipinggir jln kok. lupa namanya tp klo dr bulevar la piazza itu dia sebelah kiri, sblm/sesudah BCA (lupa jg). hehehe.
        Nomor telpnya 45844243/98177888. sorry kl balasnya kebanyakan. hahaha

      • roller yang oke di Jean Yip Mall Kelapa Gading.
        gw cowo, udah coba sendiri & hasilnya bagus untuk hilangin bopeng/scar. cuman emang harganya wow, klo dibanding LBC & beberapa klinik lain.
        yaaaahhh gimana lagi, harga emang ga ngebohong hehe..
        cari dokter Yeny klo ke Jean Yip. info detail bisa tanya via phone kok, browse aja no tlp nya.

        tapi LBC bagus juga klo sekedar facial & hilangin jerawat aja, asal rajin hehe..
        cari dokter Yuliani klo ke LBC Gading

    • Saya prnh tu prwtn dermaroller. . .yg mhal alat n’ obt biusny.. ,, alatny sktr 300rban + biusny 200rban..biasanya alatnya 2-3x pke. . .lo qt dah bli alat n’ biusny paling tnggal byar prwatannya aj. . .lo dermaroller ga skt sie..soalnya sblm droller kan dbius dl.. ,,
      saya 5x droller tp hasilnya sih sm aj tu, ,bkas jrwt jg ga ilang..jd q dstop aj. . .abz2in biaya. . .

  3. uchie :
    kalau menurut saya sih justru ga perlu perawatan2 seperti itu yang penting rajin mbersihin muka aja. cowo sy pernah nyoba pake produk salah satu klinik kecantikan yg terkenal bgt di jkt (e**a) sekitar 2 minggu pakai jerawatnya malah tambah parah bgt (kyk jerawat batu gt) terus akhirnya distop aja. nah hbs itu sy beliin dia sabun cuci muka biasa, waktu itu yg sy beliin jf sulfur utk yg kulit sensitif. eh beyon expectation deh malah jerawatnya perlahan2 hilang dan skg udah bersih. sampai skg sudah sktr 3bln-an ini cm pake sabun cuci muka itu. hahaha.. murah cm 4rb-an gt sabunnya dan ada dimana2 jg. penyebab jerawat bs banyak tp yg plg nyata klo kulit kt kotor mslny pakai motor kemana2 tp jarang cuci muka gt, faktor makanan jg pengaruh, faktor hormon (kata dokter) jg pengaruh, trus kurang istirahat kyk suka bobo mlm kadang jg jd penyebab. udah ngikutin gaya dokter ngomong dah. hohoho
    nanti kl jerawatny udah berkurang br facial tp jgn sering2 juga. klo lg byk jerawat tdk disarankan perawatan muka.
    kadang kl ke dokter suka diksh obat yg diminum gt mgkn isiny jg cm vitamin. xixixi (sotoy.red)
    Alamat LBC di gading itu lho yg di wisma/apartemen apa gt, dipinggir jln kok. lupa namanya tp klo dr bulevar la piazza itu dia sebelah kiri, sblm/sesudah BCA (lupa jg). hehehe.
    Nomor telpnya 45844243/98177888. sorry kl balasnya kebanyakan. hahaha

    nice…..
    hahahahaaa……. sarannya bagus….
    but, kalo dari segi jerawatnya… mungkin udah ga terlalu banyak, cuman bekasnya aja yang pengen dikurangin….. btw, gw orangnya kurang PD, jadi malah tambah ga PD dengan hal seperti ini…. tapi juga ga PD untuk ke salon kecantikan…. susahnya jadi cowo… mo facial aja malunya minta ampuuun…. sekarang lagi mikir untuk mengambil dermaroller… huuuuuuuuhhhhh… (pengen punya cewe yang bisa nemenin kesalon)..

    okelah kalo begitu…. saya coba dulu telpon2…

    btw thanks banget sarannya…..

    • Iya coba aja telpon2 dl. Tp kadang klo by phone mbak2nya ga begitu ngerti lebih ke dokternya sih yg paham biasanya. Tp tanya aja kisaran biayanya. Kamu jg bisa langsung datang kesana pas jam sepi (pagi sebelum jam 12), kamu konsultasi dulu aja ke dokternya sama bikin membernya, klo biaya perawatannya mahal bisa di skip kok yg penting dtg konsultasi dl. Hohoho
      Tp klo dipikir2 iya jg sih, klo cowok agak2 risih kali ya klo ke klinik kecantikan. Seandainya buka usaha Klinik Perawatan Khusus Cowok langsung laris manis kali ya. Hahaha.. Good luck!

  4. waaahhh, senangnya ada yg ber-jiwa sama dgn dirikuuu, wakwakwakwak

    setelah mengalami proses patah hati dan gayung tak bersambut plus setelah lulus kuliah dan punya gaji sndiri, skarang aku jd getol bgt ke skincare atau salon….. karna hanya di tempat ini aku tdk akan mengalami putus cinta,, hiksss

    thanks buat infonya ttg LBC, aku lagi hunting tarifnya nih, hehe :) (biasaaa, anak akuntansi, jd sedikit mempertimbangkan value for money laaah)

  5. aq awalnya pake produk larisa, ya facial di larisa…
    aq pakai larissa hampir 3 tahun..muka saya bersih, tapi kok ga bersih bnget jika di banding dengan teman2 yang pake LBC yang baru pake 1 tahunan #mungkin larisaa dari bahan alami jadi prosesnya lama kali ya#

    nah sekarang aku pindah ke LBC dah pke hampir 3 bulan, tapi aku facial masih ttp di larissa karena aq pngn ngilangin jerawat batuq.
    sekarang almhdulilah muka ga jerawat batu lagi, tapi muka agak merah, mgkin karena setelah facial saya di kasih cream larisa kali ya dan mungkin efek dari facial kemarin karena kaya di pukulin orang satu RT :D
    semoga kedepanya muka ini ga merah lagi :)

    • hallo dhia, jam facialnya saya agak2 lupa dhe tp seingat saya dari jam 09.00 – 19.00an tp untuk yang sore daftarnya terakhir jam 16.30.

  6. hmm,,,,, saya juga pelanggan setianya LBC,, dulunya jerawat saya ampun ampun banyaknya,, trus ke LBC di facial-peeling-oxy acne, n ambil cream siang n malam,, (cuman abis 600rb pas),, 2 minggu kemudian,, asli mulus ni muka ga ada jerawat tumbuh lagi,, n sekarang lanjut perawatan biasa, facial2 ama beli cream wajah,, hihiii

  7. aq pernah ke LBC tp gak balik lg..sole muka nglupas2 trus..
    ea tp hasilnya kliata siii,,,
    muka bersih..putih..tanpa jerawat
    tp nglupas2 mlulu..kulit jd tipissss
    trus aq pindah k larissa..
    eh gak da prubahan ap2

  8. asyik banget bahasannya, pengalamannya.
    so, tarif facialnya beragam ya, ada yg bikin merinding, tapi kalau cuma 120rb-an sih cukupan, asal jangan keseringan kali :))

    mending facial wajah sendiri aja akyu mah, males ngantri di salon

    • Sy customer LBC jg. Emang kulit mengelupas tp stlh sy amati, itu krn sy gak rutin pke krim malam (suka lupa n malas).
      LBC sih paling recommended (versi sy) krn bnyk tmn2 kuliah d Jogja yg gagal dpt hasil baik dr terapi d N**asha atau Lari**, LBC jd solusinya.

    • saya biasanya habis ga nyampe 200rb kok untuk sekali facial sudah include tarif konsultasi itu, kl jd member rasa2nya ga ada biaya awal dhe mgkn hanya administrasi ga mahal kok.

  9. aku juga pelanggan LBC, tapi aku kesulitan menemukan lokasi LBC yang deket dengan jakpus cz aku pendatang disini, bs tau rute perjalanannya sampai ke LBC kelapa gading bagaimana??thx b4

    • Jakpusnya dimana siz? Kalau naik busway turun di halte pulomas terus naik mikrolet yg arah ke gading (tanya aja lewat MKG ga). Nanti turunnya sebelum boulevard kelapa gading (lokasi LBD di kanan jalan – Rukan Wisma Gading Permai)

      • gunung sahari…awam banget ma jkt nih, yg lewat halte sini kan busway jurusan PGC-Ancol, PGC-Harmoni, Ancol-Kampung Melayu sist……….naik yg mana??

      • deket dengan halte senen khan? bisa naik dari situ arah ke pulo gadung tapi turunnya di halte pulomas. Kalau ga tau naik PGC-Harmoni transit di harmoni trus cari arah pulogadung (tapi lebih jauh jadinya). Kl kamu belum tau jakarta cari yg deket tempatmu aja, di deket situ ada juga kok tempat perawatan wajah fitskin namanya, dia posisinya dari arah senen ke arah salemba nanti setelah flyover di kiri jalan (JLn. Kramat Raya), aku jg udah pernah disitu, so far lumayan jg disitu dan enaknya tempatnya lumayan nyaman ga perlu antri tp telpon dulu saja sebelum dtg. Naik BBG/taxi aja klo kesitu krn dekat :) Nmr telponnya 021-2300323

  10. sis uchie namaku erdig dan aku cowo, udh dari lama sih sbnernya pgen ke LBC di surabaya cuman masih ragu ajah sama harga treatment nya sbnernya cuman pgen facial standart ajah sambil hilangin komedo di hidung karena ini masih proses pemulihan dari jaman sma-kuliah yg punya jerawat kumat2 an gegara salah pake produk skin care g*rni*r dan alhamdulillah gak pnh jerawatan lagi stlah pndah pke skincare L*Re*L padahal sepabrikan tpi beda bgt hasilnya, mnrut sis harga nya sampai brpa ya klo di tambah konsultasi dan pembuatan membernya? thanks

    • biasa yang agak mahal di biaya perawatan pertama (konsultasi, pembuatan member, produk2nya) klo cuma konsultasi sama pembuatan member + facial biasa ga sampai 300rb :)

      • mungkin sih aman klo bw 700rb ya. rasa2nya ga sampe segitu krn bener2 trgantung dr dikshnya apa ajah.

      • halo nimbrung ya, saya uda 1taunan pke krim lbc, murah kok krim pagi 66rb,krim malm 66rb jg, bs awet mpe 3 bulan, trus facial washnya 40ribuan bs buat 6 bulan, jd klo dirata2 cm kluar diuit 50ribuan sebulan (66+66 : 3) + (40:6)

  11. aku juga pelanggan LBC sekarang,, kurang lebih udah 5 bulanan pake LBC..
    sebelum pakai LBC udah banyak skin care yg aku coba, ganti-ganti terus. tapi sekarang udah pake LBC alhamdulillah udah keliatan hasilnya.
    perawatan yang aku pake yaitu micropeeling, bekas – bekas jerawat dimuka aku, kaya bopeng-bopeng gitu, sekaramg udah lumayan berkurang. aku rutin micropeeling 1 bulan sekali.. yang paling penting harus rajin bersihin muka,dan harus sabar.. hihihi

  12. Mau tanya, kalo harga cream2nya berapa ya?
    Yg setau mbak aja dulu brp? Jd bisa dikira2 kalo mau dateng ke lbc hehe. Penasaran bgt soalnya sama lbc. Mukaku kusam ada flek hitmnya jugaa duh risih juga kalo liyat muka di cermin:(

    • halo siz, harga creamnya terjangkau kok.
      Ga begitu mahal disitu, facial std sktr 200an. Tp klo baru datang biasanya agak mahal karena creamnya banyak dan kadang dikasih obat yg harus diminum dl.
      Mungkin sktr 700-900rban kali ya.
      Klo mengenai flek hitam rasanya ga bisa hilang siz :( sebab temanku jg mengalami hal yang sama dan tdk hilang dengan perawatan apapun sampe pengobatan yg canggih2. Paling banter disamarkan, mgkn harus belajar menerima kondisi aja siz ato pake bedak tebalan. Hehe..

  13. Hallo mbk Uchie, keluhan saya adalah wajahku dulu yg mulus no acne, sekarang jd suka berjerawat semenjak mengandung sampai sekarang…padahal aktifitas saya jauh dr polusi (IRT).
    Kira2 treatment saya apa yach yg cocok buat saya, biar tidak terlalu banyak biaya??, krn saya gak pernah facial,paling hanya totok n hiatzu massage,,,,thx yach

    • Halo novi, wah itu mungkin karena pengaruh hormon. Harusnya bisa hilang sendiri sih, skg babynya dah umur berapa?
      Waktu hamil dulu aku jg gt tiba2 ada jerawat, kulit makin hitam terutama bagian leher. Tapi lama2 hilang sendiri.

    • Halo salam kenal, bisa aja dtg langsung nanti konsultasi saja dengan dokternya say supaya dilihat dl kondisi kulitnya dan disesuaikan dgn krimnya

  14. Sis biasanya harga krim nya berapa sih yg sista tau
    Lg mikirin harga nya dulu nih tp udah pngn bgr ke LBC maklum pelajar

    • ga pernah pake krimnya sih say, apa coba dulu telpon ke sana tp wkt itu aku sempet liat hrganya beda2 rata2 sktr 100-150rb (dulu).
      Skg paling naik dikit ya. Disitu ga terlalu mahal sih.. tp agak mahal klo baru pertama kali konsul krn dpt krim dan obatnya banyak (tergantung kondisi muka jg). hehehhe

  15. Hai binti bantu jwb ÿ̲̣̣̣̥ǎ̜̣̍
    Kmrn sih aq br prtma k LBC konsul n krim2x hbis skitar 550an.di twrin treatmen sih tp aq ninggal baby,jd tunda dulu
    ♌•͡˘_˘ •͡♌” hmm ◦°◦ºº
    Ohh yah aq LBC surabaya

  16. haiii..slm knl. q jg pelanggan lbc, dulu q wktu prtama kali pke cream trus nglupas bnyak bgt n wktu itu lgsg q brhenti pke cream, tp stlh liat tmn ku ada yg pakai akhirnya brhasil akhirnya q dtang lg konsltasi sm dkter nya,di ganti cream mlm nya, alhmdlillh skrg dah mulai keliatan hasilnya wlaupun sedikit”, cuma bekas jrwt nya yg msih

  17. Saya udah.sih.datang ke lbc .. baru perawatan.suntik.jerawat sama peling .. tapii bekas sama bolong2 di muka gak bisa hilang .. enakny perawatan apa ya siiss bisa hiLang …// cocok juga di Lbc

    • Hai hai hikmah apa kabar?
      Waduh maaf ya kebetulan sy ga hapal sama dokter2nya krn disana cm utk perawatan biasa aja jd tergantung dokter sp yg lagi jaga. Hehhee..
      Maaf ya ga bs bantu banyak info

  18. Hai mba, aku masih pelajar, bekas jerawat aku banyak bgt di pipi, aku pengen ke lbc ngeliat temen2ku hasilnya bagus, cuma aku takut bahan dari creamnya aman ato ngga ya…. aku takut nih, ohya mba waktu pertama kali ke lbc gimana? Trs aman sama kesehatan ga?

    • Hai, jerawat masa remaja sih wajar. Dl aku jg jrawatan tp lama2 hilang sendiri pas udah kuliah gt. Aku kbtulan cm pelanggan pasif lbc, dtg cm kl urus bersihin muka ga pake creamnya tpi dl tmnku pake krimnya dan baik2 aja sih

  19. Sebelum baca postingan ini sempet searching2 yg lain. Dan nemu artikel yg isinya klo natasha itu justru anak pinang dari lbc. Bkn lbc yg anak pinang dr natasha. ‘Anton’ yg punya lbc itu adalah paman dr istri dokter fredi pemilik natasha. Pendiriannya pun lbc dlu selang brp tahun berdirilah natasha. Nyimak comment dr yg atas itu jd ngepost gini deh gw hihi. Tp entah artikel yg aku baca itu bener atau tidak. Wkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s